Potensi dan lowongan kerja sebagai perawat di 2023, Melesatkah?

Blogeo - Indonesia. Nah bagi kamu sebagai lulusan keperawatan baik dari kampus swasta maupun perguruan tinggi negeri, tentu saja baik yang sudah tamat dan mendapatkan ijazah saat ini hendak mencari lowongan kerja sebagai perawat atau bidan. Pastinya yang dicari adalah posisi terbaik dalam bidang kerja ini bukan? Makanya kita sedikit research mengenai seberapa besar sih kemungkinan adanya longan dibuka dalam profesi keperawatan khususnya di tahun 2023 kali ini.

Situs Lowongan Kerja Perawat

Bekerja Dalam Profesi Sebagai Perawat
Bekerja Dalam Profesi Sebagai Perawat

Jadi tim blogeo melakukan sedikit penelitian dari berbagai situs yang bisa kita temukan diinternet untuk menemukan peluang pekerjaan dalam bidang perawat dan bidan ini. Adapun alasan sebenarnya hanyalah karna penulis sedikit penasaan dengan beberapa pernyataan atau kabar yang menyebutkan bahwa saat ini lulusan perawat sudah terlalu banyak, sehingga ada banyak pengangguran karna tidak adanya posisi kerja. Jadi bagaimana sebenarnya?

Lowongan Kerja Perawat via Jobstreet.co.id

Penelitian kita yang pertama tertuju pada situs lowongan kerja yang bisa dibilang cukup terkenal karena daftar yang mereka sediakan. Kemudian kita memasukkan kolom pencarian kerja dengan memilih pada kata kunci perawat, dan berikut adalah hasil yang ditemukan.

Jobstreet Situs Lowongan Perawat Bidan 2023
Research hasil: Ada 3.887 lowongan untuk kamu di JobStreet

Yup! Hasilnya diluar ekspetasi ya teman-teman. Dimana ada banyak tersedia lowongan terbuka bahkan mencapai lebih 3K. Ini sekaligus membukt
ikan bahwa profesi perawat masih dibutuhkan di Indonesia dan kabar miring mengenai susahnya dapat kerja sebagai perawat adalah tidak bisa dibenarkan, yang ternyata sangat banyak kemungkinan penerimaan kerja di awal tahun 2023

Mau jadi perawat dirumah sakit? Baca cara melamar kerja di rumah sakit.

Next, Lowongan Perawat Via Indeed.com

Selanjutnya kita melakuka riset dengan melakukan pencarian di bursa lowongan kerja melalui www.indeed.com. Disini kita melihat lebih banyak peluang terbuka untuk posisi kerja sebagai perawat yang dibuka dalam berbagai kategori dan bermacam-macam perusahaan.

Lowongan Kerja Perawat Di Indeed
Lowongan Kerja Perawat Di Indeed
Oh ya gaji yang ditawarkan lumayan juga ya dari minimal 3jt bahkan ada yang diatas 2 digit sobat blogeo.

Kesimpulannya Ayu adalah bahwa data mengenai sulitnya mencari kerja dalam profesi preumahan dirumah sakit maupun perusahaan tidak terbukti. Dilapangan pasar masih ada banyak lowongan tersedia, tentu degan syarat penerimaan masing masing. Jangan lupa siapkan semua dokumen seperti ijazah, transkip, foto ya sebelum kamu mengirimkan lamaran ke rumah sakit atau perusahaan tujuan. Good luck! 

Lagi carik kerja, jangan lupa simak mengenai perbedaan ijazah karyawan swasta dan pegawaii negeri.

Artikel tentang "Potensi dan lowongan kerja sebagai perawat di 2023, Melesatkah?" ini diterbitkan dalam topik khusus dengan materi: Baik yang sudah tamat dan mendapatkan ijazah saat ini hendak mencari lowongan kerja sebagai perawat atau bidan di tahun 2023 apakah sulit atau mudah?