Cara Melamar Kerja Di Alfamart, Cek Lowongan Dan Persyaratannya

Bagaimana cara melamar pekerjaan di perusahaan Alfamart? Jawabnya tentu dengan mencari terlebih dahulu lowongan kerja atau recuitment yang tersedia saat ini.

Alfamart Vs Indomaret, Pilih Mana Ya?

Diterima sebagai karyawan / pekerja di Alfamart adalah sebuah pencapaian tersendiri bagi sebagian pemburu kerja ssaat ini dimana Alfamart merupakan brand minimarket di bawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Tentu ini adalah minat yang sama dengan bekerja di indomaret seperti yang kita tahu keduanya adalah pesang kuat walaupun kita gak akan bahasa keduanya kali ini.

Peluang Kerja Alfamart Semakin Populer
Peluang Kerja Alfamart Semakin Populer


Alfamart sudah tidak diragukan lagi sebagai Bisnis retail terpopuler diindonesia dan baru-baru ini membuka lowongan bagi lulusan SMA sederajat hingga tingkat pendidikan ijazah sarjana. Menurut situs resmi alfamart, gerai Alfamart kini sudah mendekati angka 20.000 di seluruh Indonesia. Dan terkait dengan banyaknya jumlah cabang-cabang alfa ini maka tentu alafamart akan membuka banyak lowongan tenaga kerja. Berikut persyaratan dan dokumen yang harus dipenuhi untuk melamar menjadi karyawan Alfamart.

Melamar Kerja Di Gerai Alfamart

Ada 2 langkah melamar pekerjaan di alfamart, pendaftaran online dan pendaftaran offline. Kedua proses ini berbeda namun memiliki tujuan yang sama, untuk dapat melamar pekerjaan di salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Melamar pekerjaan di Alfamart secara online bisa dibilang lebih praktis dibandingkan mendaftar secara offline karena hanya perlu terkoneksi dengan internet. Namun disini kami lebih memilih cara yang kedua karena menghindari kesalahan teknis dan terlihat lebih meyakinkan bahwa Anda berniat bekerja di sana.

Dokumen Persyaratan Recruitment Alfamart

Nah sebelum kamu  menyiapkan dokumen presyratan untuk lamaran kerja ke Alfamart sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai apa saja kriteria umum yang ideal untuk bekerja di perusahaan ini. Adapun syarat fisik calon pekerja baru antara lain:
  1. Sehat jasmani dan rohani
  2. Tubuh peserta tidak diteriman jika bertindik atau bertato
  3. Minimal usia pelamar adalah 18 tahun
  4. Sedangkan batasan Maksimal usia untuk melamar kerja adalah 25 tahun
  5. Syarat fisik lain mungkin bisa berubah sesuai gerai dan cabang masing-masing alfamart ya.

Dan jika kriteria diatas terpenuhi, untuk melanjutkan melamar kerja di alfamart, siapkan dokumen persyaratan berupa:
  1. Surat Lamaran Pekerjaan Yang Ditujukan Ke Alfamart.
  2. Pas photo ( Siapkan saja beberapa lembar).
  3. Berkas CV atau Daftar Riwayat Hidup.
  4. SKCK ( Bisa dalam brntuk copian )
  5. Kartu Penduduk Resmi / KTP
  6. Kartu kuning atau kartu tanda pencari kerja ( Bisa dalam copian)
  7. Dokumen ijazah dan transkrip nilai asli dan legal.
  8. Surat keterangan sehat dari intansi kesehatan atau dokter.

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Ke Alfamart

Dan terakhir, jika semua sudah sesuai baik itu kriteria pekerja maupun syarat-syarat dokumen. Maka selanjutnya adalah mengirimkan surat untuk melamar kerja ke pihak Alfamart. Berikut adalah cara-caranya:
  1. Untuk cara yang tersimple adalah mengunjungi gerai Alfamart terdekat di kota atau wilayah tempat kamu tinggal atau sekitar lokasi kamu ingin bekerja. Berikan surat dan semua dokumen kepada gerai alfamart remi. Itu saja, mudah bukan?
  2. Next adalah, jika kamu sibuk atau ingin mencoba cara tanpa harus datang ke Alfamart. Maka kamu berikutnya menngunakan cara melamar kerja secara online.Cara pertama silahkan buka website rekrutmen alfamartku. Silahkan isi semua data yang tersedia. Kemudian isi formulir lamaran kerja yang disediakan dan klik Kirim. Selain data tentang pelamar, Anda dapat mengisi riwayat pendidikan, pengalaman, keterampilan, formulir pernyataan, media sosial, kelengkapan dokumen, serta data keluarga dan riwayat kesehatan.

Artikel tentang "Cara Melamar Kerja Di Alfamart, Cek Lowongan Dan Persyaratannya" ini diterbitkan dalam topik khusus dengan materi: Bagaimana cara melamar pekerjaan di perusahaan Alfamart? Jawabnya tentu dengan mencari terlebih dahulu lowongan kerja atau recuitment yang tersedia